920 0

Sambut Ulang Tahun DKI Jakarta ke-488, masyarakat Betawi kemang melalui sanggar “Manggar Kelape” kembali menggelar Festival Palang Pintu Kemang X di jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, 6-7 Juni 2015 kemarin.
Festival Palang Pintu kali ini kedatangan dua Menteri, yaitu Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Ja’far.
Acara kali tak biasanya, selain dimeriahkan dengan gelaran budaya betawi, namun juga dimeriahkan dengan budaya nasional, dua panggung hiburan dan ratusan stan bazaar ; kuliner baik tradisional maupun internasional, kecantikan, kesehatan, pakaian hingga batu cincin.
Nahhh.. menariknya, di Festival Palang Pintu kali ini juga, panitia penyelenggara mendapat penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI), yaitu untuk penggunaan batu akik jenis pandan terbanyak, ada 1500 batu akik pandan yang dikenakan peserta Festival Palang Pintu dari berbagai daerah di Indonesia.
Ketua Panitia acara Festival Palang Pintu Kemang X ini, Darussalam yang juga anggota DPRD dari PKB mengatakan, selain sebagai upaya pelestarian budaya betawi, Festival Palang Pintu Kemang X ini juga menjadi sarana menumbuhkan rasa cinta pada keanekaragaman budaya betawi di kalangan geneerasi muda.

(Visited 109 times, 1 visits today)