186 0

Fraksi PKB memberikan pandangan umum RUU RAPBN 2016 dalam sidang paripurna ke 39 yang digelar hari ini Kamis (20/8). PKB menerima RUU RAPBN 2016 untuk dilanjutkan pembahasan selanjutnya dengan memberikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan pemerintah.

“FPKB menyayangkan pemerintah bersikap pesimis terhadap lifting minyak yang tidak berubah dari tahun sebelumnya. PKB menilai peluang untuk peningkatan PNBP masih besar dari sumber daya alam,” kata juru bicara FPKB Syaikhul Islam Ali saat membacakan pandangan FPKB terhadap RUU RAPBN 2016 di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/8).

Syaikhul menjelaskan target minyak pemerintah tahun ini sebesar 800 ribu barel per hari (BPH) sampai dengan 830 ribu BPH tidak mengalami perubahan signifikan dari tahun sebelumnya. Ia menambahkan lifting gas bumi sebesar 1,15 juta barel per hari juga terjadi hal serupa yang tidak mengalami perubahan signifikan dari target tahun sebelumnya.

“Penetapan harga minyak mentah Indonesia (ICP) sebesar 60$ per barel di tahun 2016. FPKB berpendapat penetapan ICP harus berdampak positif pada pos penerimaan negara. Namun demikian harus waspada geopolitik yang mengancam harga minyak dunia,” imbuh politisi muda asal Sidoarjo ini.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*