86 0

Pada 1-14 November 2015 yang lalu, Universitas Indonesai bersama Bangun Indonesia Foundation menyelenggarakan Courtesy Visit ke Eropa Barat, yaitu Jerman, Perancis, Belgia dan Belanda. Penyelenggara mengundang pengurus PKB dan tenaga Ahli FPKB DPR RI, yaitu Ali Ansori, Sandy Nayoan dan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa untuk mengikuti rangkaian kegiatan di empat negara tersebut. Selain delegasi PKB dan beberapa partai politik, kegiatan ini diikuti juga oleh delegasi dari Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakuan studi banding dan pendalaman tentang berbagai tema yang berkaitan dengan sustainable development. Di empat negara tersebut delegasi Indonesia melakukan kunjungan ke berbagai instansi pemerintah, perusahaan, dan NGO untuk mendalami tentang good governance, desentralisasi dan penguatan kapasitas daerah, penanggulangan bencana dan climate change adaptation, water management, sanitasi dan pengembangan lingkungan, social and economic develommen, agriculture, pengembangan riset dan dokumentasi, serta human right dan public service manajeman.

Dalam rangkaian kunjungan ilmiah tersebut, delegasi PKB dan FPKB berkesempatan memperkenalkan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai Green Party, yaitu partai yang peduli lingkungan dan menjadi motor dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Berikut laporan singkat courtesy visit di empat negara tersebut mulai dari Kota Dusseldoft Jerman, Kota Paris Prancis, Kota Brussel Belgia, serta Kota Amsterdam dan Den Haag Belanda.

(Visited 104 times, 1 visits today)

Category:

Berita