618 0

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada Jumat (5/2/2016) dan berlangsung selama dua hari. Forum ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta. Mukernas tersebut bertemakan “Holopis Kuntul Baris, Menangkan Rakyat dalam Persaingan Global”.

Sekretaris Panitia Mukernas, Bambang Susanto, menuturkan, tema tersebut secara filosofis dipahami sebagai sebuah “mantra” yang mampu merasuk ke dalam jiwa dan menjelma menjadi energi dahsyat untuk menghadapi berbagai persoalan secara bersama-sama.

“Dengan begitu, sesulit apa pun persoalan, jika diselesaikan secara bersama-sama akan sangat mudah,” kata Bambang di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2016).

Mukernas PKB akan diikuti 1.700 kadernya yang terdiri atas para pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, dewan pengurus wilayah (DPW) PKB se-Indonesia, pimpinan, dan para anggota Fraksi PKB di DPR.

Musyawarah tersebut juga akan diikuti oleh pimpinan dan anggota F-PKB DPRD tingkat I, F-KPB DPRD tingkat II, dan kepala daerah terpilih yang diusung PKB.

Sementara itu, Ketua Steering Committee PKB, Ida Fauziah, menambahkan, forum mukernas ini juga dimaksudkan untuk menyinergikan seluruh kekuatan yang dimiliki PKB, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pasalnya, PKB melihat bahwa sering kali ada ketidakselarasan antara kebijakan di pusat dan daerah.

“Tentu ini harus kita atasi dengan menciptakan koordinasi pusat dan daerah secara efektif,” tutur Ida.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan hadir dalam mukernas ini, begitu pula dengan jajaran menterinya.

Beberapa menteri yang rencananya akan turut hadir adalah Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Mukernas juga akan dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar; Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir; serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

www.pkbtv.com

(Visited 766 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*