103 0

Acara musyawarah kerja nasional Partai Kebangkitan Bangsa resmi ditutup hari ini oleh Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, sabtu 6/02. Dari hasil mukernas dengan tema Holopis Kuntul Baris, PKB merekomendasi beberapa hal.

Rekomendasi tersebut, disampaikan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di JCC, antara lain:

  1. Menyangkut perubahan UUD45, yang menyangkut kebedaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), PKB berpendapat sepanjang kewenangan DPD masih seperti hari ini seperti dalam UU, maka DPD direkomendasikan utk dihapus. Tapi kalau diberikan kewenangan yang lebih lagi, PKB mendukung eksistensinya kedepan.
  2. PKB merekomendasikan proses pemilihan gubernur untuk dilakukan atau dipilih oleh DPRD Provinsi. Dan bupati dan walkot tetep oleh rakyat.
  3. PKB memutuskan membentuk pokja desa untuk membantu Kementerian Desa mensukseskan gerakan membangun Indonesia dari pinggiran atau dari desa
  4. PKB menolak perkawinan sejenis.
  5. Dalam mengupayakan instrumen probably man, yakni institusi partai politik. PKB mendorong bantuan untuk parpol ditingkatkan.
  6. Anggota DPR dan DPRd dan pengurus PKB akan melakukan tes urine dalam mendukung gerakan pemberantasan narkoba.
  7. Dalam rangka membantu pemerintah, dalam upaya memberikan pemahaman agama secara baik, pemahaman agama untuk menjadi rahmat, hasil putusan mukernas PKB akan mengirim seribu kyai kampung ke pelosok negeri utk mendakwahkan orang yg salah memahami agama kembali lurus. Karena selama ini, banyak orang yang guru ngajinya hanya internet. Bukan kyai atau dari pesantren.
(Visited 101 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*