182 0

Kondisi bangsa yang terus menuai ujian dari Sang Pencipta membuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air terguncang.

Berbagai ancaman, seperti radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi, kesenjangan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya narkoba dan maraknya prilaku lesbian, gay, biseksual, transjender (LGBT) kian menambah berat upaya pemimpin bangsa ini mewujudkan negara negara sejahtera yang masyarakatnya makmur lahir dan batin.

Berdasarkan atas keprihatinan terhadap kondisi tersebut, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 1994-1997 Abdul Muhaimin Iskandar menggagas gerakan Nusantara Mengaji. Gerakan tersebut diharapkannya untuk mengusir segala bala atau bencana yang hinggap di negeri ini.

Cak Imin, panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan gerakan Nusantara Mengaji merupakan upaya anak bangsa bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan cobaan.

Selain itu gerakan itu juga untuk meminta kekuatan agar mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia.

“Siapa pun Anda, jika ingin menjauhkan bangsa ini dari balahi maka bergabunglah dalam gerakan ini bersama saya dan para hafidz, kiai, santri serta pecinta Alquran untuk bersama-sama membaca dan mengkhatamkan 300.0000 kali Alquran,” kata Cak Imin dalam acara cara Gerakan Nusantara Mengaji di Masjid Darul Qur’an Asrama PTIQ Jalan Batan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu 10 April 2016 malam.

Dia mengatakan, rakyat Indonesia tak boleh putus asa melihat kondisi bangsa yang semakin karut-marut. Menurut Cak Imin, rakyat Indonesia tidak boleh berpangku tangan membiarkan sejarah kelam mencoreng bangsa ini.

“Kita harus terus membenahi bersama-sama segala keruwetan, dan masalah bangsa ini dengan kerja keras, berikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki,” tuturnya.

Dia mengajak seluruh kaum muslimin wal muslimat seantero nusantara untuk bersama-sama bermunajat kepada Allah dengan cara mengkhatamkan Alquran 300.000 kali secara serentak dalam waktu bersamaan sehari-semalam mulai dari Sabang hingga Merauke.

Kegiatan Nusantara Mengaji yang dilakukan serentak ini berada di bawah naungan Majelis Tahfiz dan Khataman Alquran (Matan).

http://www.pkbtv.com

(Visited 192 times, 1 visits today)

Category:

Berita