127 0

Exibisi atau yang lebih akrab disebut dengan Expo ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Purbalingga, terutama pelajar. Expo yang merupakan kegiatan pameran dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purbalingga ternyata dapat membawa dampak yang positif bagi kehidupan pelajar atau orang orang yang berkunjung di masa yang akan datang. Karena kegiatan ini dapat memberi inspirasi para pengunjung untuk lebih kreatif dan menciptakan inovasi inovasi baru. Sebenarnya bukan hanya pengunjung yang dapat merasakan manfaat dari pameran ini, tapi juga seluruh lapisan orang yang tergabung dalam kegiatan ini.

Kegiatan Expo yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga diikuti oleh K3 UPT Dinas Pendidikan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, MKKS SMA/SMK, 15 SMA, 27 SMK, 2 MA, Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga, BPD Jateng Cabang Purbalingga serta dari PT Telkom Wilayah Purwokerto.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai 2 – 4 November 2016 di halaman GOR Goenteor Darjono Purbalingga.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi mengatakan bahwa yang melatar belakangi kegiatan eksibisi adalah sudah dimulainya era Masyarakat Ekonomi Eropa (MEA) dimana sektor tenaga kerja tidak terbatas pada satu negara dan hal inilah yang menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, dan merupakan ujian bagi sekolah menyiapkan sumber daya manusianya yang mumpuni.

Gelaran kedua Eksibisi SMA/SMK ini mendapat apresiasi baik dari Bupati Tasdi. Walaupun tahun depan akan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, namun Bupati akan terus mendukung kegiatan eksibisi karena menurutnya kegiatan ini merangsang gerakan siswa menjadi manusia kreatif dan inovatif sehingga kelak berguna bagi dirinya, bangsa dan negara.

Visit Us On: www.pkbtv.com

(Visited 337 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*