76 0

Anggota Fraksi PKB DPR RI Ir. Nasim Khan yang akrab disapa NK bangga produk lokal dapilnya mendapat pujian dan respon positif dari menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Menteri Eko Putro Sandjojo datang bersama anggota komisi VI DPR RI Nasyim Khan, didampingi Bupati Dadang Wigiarto dan Wabub Ir Yoyok Mulyadi, bercengkarama dengan para pedagang.

Pada saat melakukan kunjungan di kota santri, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur situbondo Eko secara khusus mengunjungi beberapa pusat pameran produk local misalnya ketika mengunjungi stand pameran produk khas situbondo hasil badan usaha milik desa (Bumdes). Eko mengaku suka dengan produk manisan bulung (permen yang terbuat dari rumput laut),serta sejumlah produk lainnya.

Pada kesempatan itu eko yang ditemani Nasim Khan, meminta agar Bumdes terus dikembangkan. Nasim Khan anggota DPR RI Jatim III menambahkan, BUMDes merupakan wadah usaha desa yang memiliki semangat kemandirian, kebersamaan, dan kegotong-royongan antara pemerintah desa dan masyarakat untuk mengembangkan aset-aset lokal untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan desa maka dari itu Nasim akan berkordinasi dengan pemerintah desa dengan melibatkan semua elemen agar terus memacu Bumdes yang dimilikinya.

(Visited 142 times, 1 visits today)

Category:

Laporan Reses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*