184 0

Upaya Swadaya Burung Hantu Yang dilakukan di desa Sukohardjo diapresiasi anggota komisi empat Fraksi PKB DPR RI Taufik R Abdullah yang meninjau langsung pengembangan burung hantu di desa tersebut didampingi kepala Dinas Pertanian Nety Hajrianty.

Keberadaan Burung hantu yang dikenal dalam keluarga Ordo Strigiformes menurut politisi asal Banjarnegara sangat dibutuhkan dalam menjaga ekosistem alam.
Tyto alba memiliki kemampuan yang baik dalam menangkap mangsanya. Hal ini disebabkan karena ada beberapa bagian tubuh tyto alba yang mendukung burung hantu ini menjadi pemburu yang luar biasa. Kehebatan pertama yang dimiliki tyto alba adalah kemampuan terbang mereka yang unik. Kemampuan ini sangat berbeda dengan jenis- jenis burung predator lainnya yang mengandalkan kecepatan dan kejutan untuk memburu dan menerkam sasaran buruan mereka. Dalam perburuan mangsa tyto alba sangat tergantung pada cara terbangnya yang tanpa suara. Suara yang timbul akibat pergerakan sayap mereka diredam oleh semacam lapisan yang nampak seperti beludru di permukaan bulu – bulu sayapnya. Selain itu tepi sayap tyto memiliki rumbai – rumbai sangat halus yang juga berfugnsi untuk meredam bunyi kepakan sayap. Kemampuan terbang y ang tanpa suara ini membuat mangsa tidak akan mendengar bunyi kepakan sayap tyto alba.
Faktanya, Di dunia tersebar 222 jenis burung hantu. Nahh.. di Indonesia ditemui Jenis Tyto Alba yang dikenal memiliki kehebatan memburu hama tikus di sawah sawah. dan berdasarkan penelitian satu ekor burung hantu dapat memangsa 1300 ekor tikus.

(Visited 236 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*