153 0

Berbicara sosial media sekarang ini memang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, hampir tiap individu menggunakan media social.
Dengan adanya sosial media memang sangatlah membantu kita dalam berhubungan dengan orang lain, baik teman maupun saudara. Namun di dalam kemudahan itu juga terdapat dampak positif serta negatifnya
Dampak negatif yang sedang dirasakan saat ini yaitu Munculnya tindak kejahatan, contohnya penculikan dan penipuan,memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyebarkan berita berbungkus kebencian dan hasutan.

Manfaat sosial media memang sangat besar dalam kehidupan, namun penggunaannya harus bijaksana agar tidak mencelakakan diri sendiri. Manfaat media social seharusnya dapat mengutamakan rasa aman,keadilan,serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia.
Contoh positif manfaat media social yaitu , bisa dimanfaatkan dalam meminta bantuan. Contohnya adalah ketika kendaraan anda mogok di daerah tertentu, mencari orang hilang anda bisa meminta bantuan pada kerabat atau pengguna sosial media lainnya untuk membantu anda dan gunakan media social seperlunya.
Media sosial terkadang membuat orang menjadi bablas mengeluarkan pendapatnya yang mungkin berbahaya karena melanggar UU-ITE, pastikan anda secara bijak menggunakannya. Gunakanlah Media sosial ke arah yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(Visited 131 times, 1 visits today)

Category:

Berita