164 0

Sejumlah siswa-siswa pelajar SMK Muhammadiyah 9 Jakarta melakukan praktek kerja industri (prakerin) di Fraksi PKB. Prakerin pelajar SMK jurusan broadcasting ini difasilitasi oleh tim Media Center Fraksi PKB, kamis 05/01/17.

Para pelajar tersebut akan melaksanakan prakerin selama dua bulan dengan terlibat langsung dalam produksi, editing, dan marketing. Melalui web resmi, www.pkbtv.com dan www.fraksipkb.com yang berbasis audio-visual, mereka akan mempraktekkan proses pemberitaan kegiatan dan kinerja anggota serta perkembangan informasi seputar pembahasan undang-undang di DPR.

Menurut peserta, prakerin di Fraksi PKB ini lebih komprehensif. Selain mendapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang politik dan legisalasi, peserta juga dibekali materi tentang etika di media sosial. Sebab, pemberitaan politik bukan sekedar kampanye, tapi pertanggungjawaban terhadap public.

FPKB sendiri bukan kali pertama membuka kesempatan prakerin bagi para pelajar kejuruan. Ketua Fraksi PKB, Hj. Ida Fauziyah, diberbagai kesempatan bahkan selalu menyampaikan, “PKB sebagai partianya anak muda selalu mengapresiasi dan mendukung potensi besar yang dimiliki anak-anak muda. Upaya ini merupakan bagian dari pendidikan politik bagi generasi muda”.

(Visited 318 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*