86 0

Jakarta, Radarbangsa.com – Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda bangsa), Cucun Syamsurijal mengungkapkan, bonus demografi dan generasi millenial harus menjadi motivasi bagi pembangunan Indonesia.

“kita dihadirkan fenomena bonus demografi dan hadirnya generasi milenial. Generasi muda yang lahir di era tahun 1980 – 2000-an, yang kita sebut sebagai generasi millenial telah menghadirkan impian dan berkah bagi kemajuan Indonesia.” Kata Cucun Syamsurijal dalam sambutannya pada Muspimnas DKN Garda Bangsa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 19 Januari 2017.

Bahkan menurut Cucun, generasi milenial tersebut terbilang unik dan berbeda dengan generasi sebelumnya atau generasi X.

“Keunikan itu terlihat dari cara pandang, gaya hidup, komunikasi dan kehidupan sosialnya yang sebagian besar sangat dipengaruhi oleh penggunaan tekhnologi dan informasi.” tambahnya.

Namun di saat bersamaan, paham radikalisme justru semakin masif pergerakanannya. Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi kemajuan dan demokrasi di Indonesia.

“Dari fenomena inilah DKN garda bangsa berkomiten untuk membendung radikalisasi dan terorisme yang selama ini terjadi melalui upaya-upaya kongkrit pengarus utamaan pemuda dalam pembangunan di Indonesia.” Jelas Politisi PKB tersebut.

Cucun mengharapkan generasi muda harus melek teknologi dan informasi agar mempunyai daya saing dan produktifitas tinggi.

(Visited 100 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*