91 0

Banyak orang terjebak pada rutinitas kerja hingga melupakan dirinya. Tenaga, waktu, pikiran semua dicurahkan untuk mendedikasikan diri pada pekerjaan dan kerap lembur, namun tidak sadar dampaknya akan sangat buruk bagi kesehatan kita nantinya.
PKBTV kali ini akan memberikan tips yang dapat membantu Anda tetap sehat di saat kerap lembur kerja , Yuk simak…

1. Banyak jalan
Anda harus rutin berjalan dalam rutinitas sehari-hari. Berjalan saat Anda menerima telepon, berjalan menuju parkirkan mobil Anda, memilih naik tangga ketimbang lift, dan kegitan lainnya. Jadi, tak ada alasan lagi Anda tidak bergerak sepanjang hari.
2. Paparan sinar matahari
Pergi berjemur di bawah sinar matahari pagi merupakan hal yang sangat baik. Biarkan sinar matahari pagi memberikan asupan vitamin D secara alami yang baik bagi tubuh.
3. Makan buah
Satu apel sehari dapat menghindarkan tubuh dari penyakit. Saatnya untuk hidup sehat. Buah apel memiliki vitamin dan nutrisi yang cukup lengkap.
Kombinasikan apel hijau dan apel merah setiap hari. Apel juga dapat mengenyangkan perut sebagai snack di sore hari.
4. Berhenti merokok
Efek berbahaya dari merokok dan zat karsinogen yang ada pada tubuh harus kita perhatikan. Terutama untuk Anda yang kerap bekerja hingga larut malam. Usahakan Anda segera menghentikan kebiasaan merokok sebelum Anda menyesal.
5. Minum Air
Minum air minimal 8 gelas dalam sehari. Air merupakan asupan wajib bagi kesehatan dan kelancaran metabolisme tubuh. Tanpa air tubuh akan dehidrasi dan organ di dalamnya tidak dapat bekerja dengan maksimal.
6. Kegiatan yang menyenangkan
Lakukan setidaknya satu kegiatan yang biasanya dilakukan anak-anak setiap hari. Seperti melompat-lompat, membuat perahu, hingga bernyanyi di kamar mandi.
Lakukan sesuatu yang orang dewasa tidak akan pernah melakukan untuk mengatasi stres dengan cara cerdas.
7. Tidur nyenyak
Tidur nyenyak dan berkualitas adalah kunci dalam menjaga kesehatan Anda. Cobalah setidanya tidur selama 8 jam setiap hari. Tubuh dan pikiran yang beristirahat dengan cukup dapat lebih produktif, dan menghindarkan diri dari pekerjaan yang menumpuk hingga lembur.

Naah itulah Tips Tubuh Tetap sehat di kala lembur kerja, semoga bermanfaat yaaaa….dan Jangan lupa subscribe channel youtube kami di pkbtv onair

(Visited 75 times, 1 visits today)

Category:

Lifestyle