36 0

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Bangsa menggelar acara Diskusi yang mengangkat tema ‘Ngobrol Bareng Merawat Keindonesiaan: Tolak Radikalisme, Lawan Intoleransi’ di Graha Gus Dur DPP PKB. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Islandar dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini banyak kelompok yang menumpang dari politik nasional, hal ini tentu saja secara positif harus diantisipasi supaya Indonesia tetap nyaman, aman dan membanggakan.

“Banyak kelompok yang menumpang dari politik nasional, tentu secara positif harus kita antisipasi supaya Indonesia tetap nyaman, aman dan membanggakan bagi rakyat Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Cam Imin ini.

Menurut dia, merawat Kebhinekaan bertujuan untuk memanage multikultural yang dimiliki Indonesia. Pada masa Pemerintahan Presiden Soekarno, melalui perdebatan panjang dengan ulama, akhirnya disepakati Pancasila dan NKRI untuk merangkul multikulturalisme. Alhamdulillah, lanjutnya, NU menjadi motor utama dan pertama percaya dan tunduk pada Pancasila.

Cak Imin menegaskan, PKB terus terdepan mengawal kebhinekaan, menjaga dan memanage multikulturalisme, sehingga Islam Indonesia menjadi jawaban kebhinekaan dan keragaman kita.

“PKB terus terdepan mengawal kebhinnekaan, menjaga, dan memanage multikulturalisme, sehingga Islam Indonesia menjadi jawaban kebhinekaan dan keragaman kita,” tegas nya.

Cak Imin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal Indonesia dari rongrongan radikalisme. “Karena itu, mari kita bareng-bareng mengawal Indonesia dari rongrongan radikalisme”.

(Visited 44 times, 1 visits today)