34 0

Komitmen Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhamin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin meneguhkan Green Party diwujudkan dengan gerakan Nusantara Menanam di Banyumas, Jawa Tengah, Minggu 6 Agustus 2017.

Bertempat di kaki Gunung Slamet, Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Cak Imin dalam rangkaian acara Reses Bersama anggota Fraksi PKB DPR RI menamam 19 ribu bibit pohon.

“Hutan kita adalah rahmat bukan hanya untuk Indonesia tapi untuk dunia sebagai negara penyumbang oksigen terbesar dunia. Ayo kita jaga , Jangan sampai rahmat berbuah bencana karena kita salah menjaga dan mengolahnya,” kata Cak Imin kepada awak media di lokasi acara.

Melalui gerakan Nusantara Menanam, Cak Imin berharap seluruh Anggota FPKB dapat mengambil hikmahnya. Yaitu lebih peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan dimasing-masing daerah pemilihan.
Sebelumnya, Anggota FPKB dapil Banyumas, Siti Mukarromah mengatakan, Nusantara Menanam merupakan salah satu event nasional sesuai dengan deklarasi PKB sebagai Green-Party di Bali pada 2006 silam, sebagai parpol yang peduli terhadap isu lingkungan hidup.

Ia menuturkan ada program Gerbang Tani, salah satu organisasi sayap PKB, yang juga mengangkat isu lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat petani. “Isu ini memang harus menjadi perhatian semua pihak, tidak saja aktifis dan organisasi lingkungan. Parpol juga harus mengajak konstituen dan masyarakat luas,” ujar Erma.

Paska event, masyarakat yang tinggal di sekitar hutan juga akan dilibatkan, agar program berkelanjutan. Warga yang tinggal di sekitar hutan memiliki posisi penting menjaga kelestarian lereng Slamet. “Kita akan terus dampingi,” tutur Erma.

Atas terselenggaranya gerakan ini, Bupati Banyumas Achmad Husein turut mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada PKB yang menurutnya konsisten sebagai partai pecinta lingkungan.

“Kebanggaan bagi kami di Banyumas dengan kegiatan positif ini, dan terima kasih kami sampaikan atas nama warga Banyumas. Gerakan ini pasti bermanfaat apalagi yang ditanam adalah pohon-pohon yang produktif,” ungkap Achmad Husein.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*