35 0

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR akan menentukan jawara Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 yang digelar dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Sabtu (19/8/2017).

Proses penjurian dilakukan oleh aktris kawakan Jajang C Noer dan sutradara Film Rako Prianto di ruang rapat Fraksi PKB DPR RI.
Rencananya tim juri akan menentukan 3 film terbaik dan 7 film yang masuk nominasi dari 1.600 pendaftar.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj Ida Fauziyah yang ikut mendampingi proses penjurian mengaku bangga melihat hasil kreasi film anak bangsa melalui ajang film pendek yang kali ini mengangkat tema “Pancasila Rumah Kita”.

“Bangga dan salut, filmnya Bagus-bagus dan kreatif , pesan Pancasila Rumah Kita dan semangat nasionalismenya sangat terasa,” ungkap Ida Fauziyah singkat.

Terkait Tematik Pancasila Rumah Kita menurutnya bermula dari gagasan Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar yang melihat pentingnya menguatkan kembali ideologi Pancasila khusunya dikalangan anak muda.

“Tematik ini Bermula dari keprihatinan Cak Imin akan rendahnya pemahaman tentang Pancasila sekaligus kecintaan beliau pada NKRI, karena bagi kader NU kader PKB Pancasila dan NKRI adalah harga mati dan penting semangat nasionalisme dan kebinekaan ini di viralkan melalui film salah satunya, ” tandasnya.

Sementara itu, Jajang C Noer mengaku bangga dengan PKB yang konsisten melakukan event yang memberi kesempatan para sineas muda berkreasi.

“Ini kali kedua saya dilibatkan sebagai juri, dan memang PKB itu konsisten kepeduliannya pada film dan baru PKB loh,” ungkap Jajang.

Hadir dan ikut menyaksikan karya anak bangsa diantaranya Sekretaris Fraksi PKB DPR H Cucun A Syamsulrijal, Ketua Panitia Arzeti Bilbina dan Siti Mukaromah.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Category:

Berita