37 0

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengaku bangga atas capaian yang ditorehkan atlet panah berhijab, Sri Ranti.

Diketahui, Sri Ranti mampu menumbangkan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh, pada final cabang panahan nomor compound individu putri yang berlangsung di National Sports Complex. Wakil Indonesia menang 144-142 atas atlet yang melakukan debutnya di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

“Alhamdulillah, atlet panahan kita yang berhijab mBak Sri Ranti persembahkan emas pertama Indonesia di Sea Games 2017 Malaysia,” kata Cak Imin dilaman twitter pribadinya, Kamis 24 Agustus 2017.

Meski nama Sri Ranti tidak begitu diperhitungkan dibandingkan rekan satu pelatnasnya, Dellie Threesyadinda, atlet berhijab itu mampu membuktikan jika ia juga bisa memberikan andil besar bagi Merah Putih.

Menurut Cak Imin, Sri Ranti adalah simbol kedewasaan bangsa Indonesia yang semakin kukuh menerima perbedaan dan hak asasi keyakinan seseorang yang sakral.
“Atlet berhijab memang jadi pembicaraan hangat di Barat juga di sini, sejak Ibtihaj Muhammad jadi atlet berhijab pertama AS di Olimpiade Rio,” lanjut Cak Imin.

Ibtihaj adalah atlet yang turun di cabang anggar pada Olimpiade Rio 2016 lalu. Saat itu ia berhasil menyumbang medali perunggu usai mengalahkan tim Italia. Dia mengatakan bahwa medali tersebut didedikasikan untuk para pemuda di AS.

Dan Sri Ranti mampu menyemai semangat Ibtihaj itu. Bagi Cak Imin, Sri Ranti telah berhasil membuka mata hati bangsa tentang komitmen seseorang akan keyakinan dan kepercayaan yang asasi dan harus dihormati.

“Menjadi muslimah apalagi menjadi atlet berhijab berprestasi bukan hal yang sulit dan harus dibuat perbincangan yang gaduh,” tukas Cak Imin.

Sumber: https://www.radarbangsa.com/olahraga/8870/atlet-berhijab-cak-imin-sebut-sri-ranti-simbol-kedewasaan-indonesia

(Visited 53 times, 1 visits today)

Category:

Sang Pemimpin

Comments are closed.