33 0

Mengawali reses bersama di Jember Jawa Timur, Sang Pemimpin, Dr. HC H. Abdul Muhaimin Iskandar M,Si. berziarah ke makam Almaghfurlah KH. Muhammad Siddiq bin Abdullah bin Sholeh atau yang dikenal dengan Mbah Siddiq.

Mbah Siddiq adalah salah seorang ulama yang dimintai restu oleh kyai Haji Hasyim Asy’ari sebelum mendirikan Jamiyah Nahdlotul Ulama. beliau adalah Ayahanda dari Ketua Umum PBNU Pertama, KH. Machfudz Siddiq, dan Rois ‘Am PBNU 1984 sampai 1991, KH. Ahmad Siddiq.

Tiba di Komplek Makam sekitar jam 8 malam, Cak Imin didampingi oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI, Hj. Ida fauziyah dan sekreraris Fraksi PKB H. Cucun Ahmad syamsurijal serta beberapa anggota Fraksi PKB lainnya.

Anggota DPRD kabupaten Jember, H.M. Ayub Zunaedi menuturkan, jika berkunjung ke jember, cak imin selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam mbah siddiq ini. sebagai tokoh nasional yang masih muda, cak imin merupakan tokoh yang nasionalis dan religius.

Sementara itu, Cucu dari Mbah Siddiq, H. Ayub memandang cak imin sebagai pemimpin dapat memberikan contoh yang baik karena rajin berziarah dan dekat dengan masyarakat serta selalu memperjuangkan pesantren.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Category:

Berita