16 0

Kereta bandara Soekarno Hatta (Soetta) akhirnya resmi beroperasi mulai Jumat (1/12). Hadirnya kereta bandara membuat akses semakin cepat dan mudah. Selama ini, akses ke Bandara Soetta hanya terjangkau dengan bus, taksi, dan mobil pribadi yang berarti harus melalui ruas jalan dan lalu lintas yang padat, belum lagi di jam-jam sibuk. Akibatnya, waktu perjalanan pun banyak yang tersita hanya untuk menuju dari dan ke bandara.
Kamu pasti penasaran kan seperti apa saja faktanya?

1. Diresmikan Presiden
Kereta Bandara Soekarno-Hatta diresmikan Presiden Joko Widodo pada Selasa (2/1/2018). Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
2. Melwati 5 Stasiun
Rute kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai dari Stasiun Manggarai kemudian melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper hingga sampai Stasiun Soekarno-Hatta.
3. Waktu Tempuh
Waktu tempuh dari Stasiun Manggarai sampai Stasiun Bandara Soetta membutuhkan waktu hanya 40-55 menit.
4. Tarifnya Rp 70.000
Presiden Joko Widodo menetapkan harga kerata dengan tarif 70.000 yang awalnya Kementrian Perhubungan menetapkan tarif sekali perjalanan kereta bandara Rp 100.000.
5. Hadirnya pramugari cantik di kereta api bandara.
Ketika masuk ke kereta api bandara, kamu akan disambut dengan senyuman manis para pramugari cantik di kereta ini. Merek akan siap memberikan pelayanan berupa informasi kepada para penumpang kereta

(Visited 24 times, 1 visits today)

Category:

Berita