9 0

Kinerja Kementerian Pertanian di bawah komando Menteri Pertanian Amran Sulaiman kembali jadi sorotan sejumlah pihak.
Klaim keberhasilan terkait dengan sasembada, perluasan lahan pertanian, bibit, pupuk dan peptisida yang ditujukan untuk memperkuat ketahan pangan dinilai sekadar klaim semata.
Dalam rapat kerja dengan kementerian pertanian, di ruang komisi IV GEDUNG DPR RI, Rabu 14 maret 2018 Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan, Menyampaikan hal yang menjadi tantangan pemerintah yaitu fakta bahwa Indonesia tetap impor bahan pangan di tengah tengah saat petani produksi dan panen, hal itu dipastikan malah menyengsarakan para petani. Fraksi PKB juga akan mendorong dengan keras agar pemerintah segera melakukan industrisasi untuk petani. Daniel yang juga politisi FPKB menginginkan petani bisa menguasai pasar , sehingga tidak lagi hanya memproduksi padi gabah.

Oleh karena itu, Komisi IV DPR mendesak pemerintah segera mencari upaya preventif dan solutif dalam mengatasi permasalahan itu. Terlebih lagi, dalam waktu beberapa bulan lagi, akan masuk bulan Ramadhan dimana kebutuhan atau permintaan beras atau pangan pun akan semakin meningkat.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Category:

Berita