37 0

Komisi IV DPR RI Kembali menggelar rapat kerja pembahasan RUU Karantina Hewan,ikan dan tumbuhan khususnya mengenai pembentukan lembaga karantina, yang di dalamnya mencakup semua kementerian terkait yang ditargetkan akan rampung pada masa persidang IV tahun sidang 2017-2018 yang dipimpin langsung oleh ketua komisi IV, EDY Prabowo, wakil ketua komisi IV Daniel johan dan Michael wattimena.

Dalam Rapat kerja yang dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, perwakilan Menteri Kelautan dan Perikanan, perwakilan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta perwakilan Menteri PAN RB dan perwakilan Menteri Hukum dan HAM. Daniel Johan selaku ketua panja RUU karantina ini mengatakan Penyatuan lembaga karantina atau pembentukan Badan Karantina Nasional juga merupakan salah satu rekomendasi untuk mempersiapkan kelembagaan yang mandiri, independen, dan otonom.

Daniel johan juga akan terus mendorong RUU Karantina ini sebagai salah satu wujud cinta dari fraksi PKB termasuk dari komisi 4 terhadap kedaulatan bangsa, terhadap para petani, dan para nelayan.

Menurutnya juga Karena persoalan kedaulatan yang sangat penting di bentuk kita butuh karantina nasional di bawah langsung oleh presiden yang terintergrasi tidak lagi terpecah – pecah kedalam beberapa kementerian.

(Visited 31 times, 1 visits today)