41 0

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI Jakarta melakukan konsolidasi Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta menjelang Pemilihan Legislatif 20197.

Konsolidasi itu sekaligus untuk memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam pidatonya menyebutkan dikumpulkannya caleg ini sekaligus menguatkan PKB kepada organisasi masyarakat kesukuan dan organisasi agama di Jakarta.

“Saat ini PKB Jakarta membuka luas kepada organisasi agama dan ormas untuk bersama-sama menjaga Marwah Nahdlatul Ulama,” ujar Hasbi di Jakarta,Minggu (8/4/2018).

Hasbi mengatakan PKB menghadapi situasi yang berat dimana kekuatan finansial yang ada di partai lain membuat caleg PKB menjadi minder.

Akan tetapi ia menyebutkan jika faktor tersebut dalam dalam jangka waktu 10 tahun dari 1 kursi meningkat di 2014 menjadi 6 kursi.

“Kekuatan finansial menjadikan caleg PKB minder dan ini menjadi tantangan kita semua. Partai lain yang tidak punya ideologi saja bisa melejit suaranya, Bagaimana PKB yang punya ideologi Ahlul Sunnah Wal Jamaah? Ini PR kita,” tegasnya.

Dalam launching caleg ini para Calon Legislatif diberikan komitmen dalam menjaring hati warga Jakarta untuk mengenalkan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres 2019.

“Saya ingin para Caleg ini memiliki komitmen di Jakarta. Ada tiga tugas yang akan dikerjakan, mengenalkan Partai, Mengenalkan dirinya sendiri dan Cak Imin sebagai Wapres 2019,” tuturnya.

Saat ini sebanyak 80 persen Bakal Calon Legislatif sudah mendaftar melalui penjaringan dari cabang-cabang Jakarta.

Serta juga mengundang organisasi masyakarat, agama dan kesukuan yang ada di Jakarta.

(Visited 38 times, 1 visits today)