12 0

Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar didampingi Sekjen Hanif Dakhiri beserta jajaran pengurus DPP dan DPW PKB Jabar berkunjung ke rumah Mukhlis Abdul Kholik atau Abdul atau Adul seorang bocah kelas 3 SD penyandang Disabilitas yang memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu meski dalam keterbatasa fisik yang dimilikinya.

Adul ‘Mukhlis Abdul Kholik’ yang lahir pada 8 April 2010 itu tidak bisa berjalan dengan normal seperti anak-anak lainnya. Bila berjalan harus merangkak, dibantu dengan kedua belah tangannya yang juga dijadikan sebagai tumpuan utamanya.

Namun, Adul yang tinggal di Kampung Cikiwul RT 01 RW 01 desa setempat itu punya semangat tinggi untuk menempuh pendidikan. Padahal, untuk mencapai sekolahnya, ia perlu menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Dari rumahnya di kaki perbukitan Gunung Walat menuju sekolahnya, Adul harus melintasi jalan setapak yang menurun. Begitu sebaliknya, pulang sekolah Adul harus melintasi jalan menanjak. Bila musim hujan seperti saat ini jalanan yang dilintasinya pun sangat licin dan cukup berbahaya. Bahkan dia pun harus menyeberangi selokan dengan memanfaatkan jembatan terbuat anyaman bambu.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Category:

Berita