82 0

Sedari dari awal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa kerap melontarkan penolakan terkait Draft RUU Permusikan. Namun, jika itu untuk kebaikan bersama, Draft Rancangan Undang-Undang Permusikan harus melibatkan para pekerja seni Indonesia.

“Kita perlu mendengar masukan mereka, karena musisilah yang mengerti betul apa sebenarnya yang perlu di regulasikan, “ujar Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal dihubungi awak media, Senin (4/2/2019).

Kepada rekan lintas Fraksi, khususnya Pimpinan Fraksi di DPR, Kang Cucun-sapaan akrbanya,-meminta untuk meninjau ulang Draft tersebut. “Kita himbau, rekan DPR khususnya pimpinan Fraksi, Draft ini dikaji ulang sebelum masuk di Baleg. Tapi kalau dipakasakan saya pimpinan Fraksi PKB akan tugaskan anggota kita di Baleg menolak. Draff ini sudah membuat gaduh dan memetakan konflik antara mususi kita di tanah air, “ tandas Kang Cucun.

Fraksi PKB yang selama ini kerap melakukan edukasi politik dikalangan rekan artis baik dari kalangan musisi atau perfilman, rencananya akan memfasilitasi kawan-kawan musisi khususnya untuk membahas Draft RUU Permusikan tersebut.

“Kita duduk bareng, Fraksi PKB membuka pintu untuk hearing, untuk audiensi mengkaji lebih detail bagaimana idealnya draft RUU Permusikan ini. Semangat kita adalah bagaimana memajukan musik tanah air, karya anak bangsa kita dihargai, musisi kita sejahtera di antara pertarungan industri musik di era digital ini,” katanya.

(Visited 75 times, 1 visits today)

Category:

Berita