20 0

Sejak pandemi COVID-19 (Corona), masyarakat mulai sadar akan kesehatannya. Salah satu cara mudah untuk memiliki tubuh sehat yakni dengan bersepeda.
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan selama menjalani Work From Home (WFH) dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekretaris fraksi PKB DPR RI Fathan Subchi bersama Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ida Fauziyah turut bersepeda di Era New Normal ini. dan inilah beberapa potret bersepeda Para anggota Fraksi PKB DPR RI lainnya

Bersepeda merupakan salah satu latihan cardio yang utamanya melatih kebugaran jantung dan paru-paru. Bersepeda sangat dianjurkan untuk orang-orang yang ingin menjaga atau menurunkan berat badan yang naik akibat WFH lohh.

Meskipun bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang aman di tengah pandemic covid-19, tetap saja bersepeda bisa mengantarkan seseorang pada infeksi virus apabila yang bersangkutan tidak menjaga diri. Jadi, saat bersepeda seseorang juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan standar Covid-19 agar terhindar dari virus yang keberadaannya tidak terlihat.

Inilah tips aman bersepeda di masa pandemic:

  1. Tetap gunakan masker, kecuali saat akselerasi/menanjak/atau di alam bebas seperti area persawahan;
  2. Usia di atas 50 tahun atau memiliki riwayat penyakit jantung, jika merasa sesak napas dan detak jantung mendekati limit, diharuskan mengurangi kecepatan dan membuka masker sejenak;
  3. Disarankan menggunakan kacamata, namun tidak wajib;
  4. Bersepeda dalam kelompok maksimal 5 orang saja, beriringan dengan jarak 2-3 meter;
  5. Saat beristirahat jangan bergerombol dengan kelompok lain, dan tetap jaga jarak satu sama lain;
  6. Hindari kontak fisik seperti bersalaman;
  7. Asuplah makanan yang panas, fresh, dan cukup tidak berlebihan;
  8. Cuci tangan sampai lengan bawah sebelum dan sesudah istirahat makan;
    9 Setibanya di rumah, mandi dan cuci semua pakaian yang digunakan, dan gantilah dengan pakaian yang bersih sebelum melanjutkan aktivitas lain.
(Visited 19 times, 1 visits today)

Category:

Lifestyle