85 0

RADARBANGSA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI secara resmi mengukuhkan pengurus DKN Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) periode 2020-2025.

Pengukuhan itu dilakukan disela gelaran Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) dan DKN Garda Bangsa serta Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa di Amanuba Resort, Bogor, mulai Jumat sampai Minggu, 2-3 April 2021.

Dalam amanahnya Gus AMI mengaku bangga dengan kreatifitas Garda Bangsa dalam menyukseskan acara tersebut. “Saya merasa punya energi yang besar ketika Garda Bangsa melakukan langkah kreatif. Tentu PKB punya kekuatan lebih jika Garda Bangsa kreatif,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, tulang punggung partai politik adalah kaum muda, kaum muda di PKB adalah Garda Bangsa. Mereka inilah yang sejak PKB dilahirkan diberi ruang oleh Gus Dur dan para pendiri.

“Lalu sampai hari ini partai ini terus memberi kesempatan seluas-luasnya. Karena justru warna kaum muda inilah yang akan mewarnai di masa yang akan datang,” ungkap Gus AMI.

Gus AMI berujar, kemenangan Pemilu 2024 ditentukan sepenuhnya oleh kaum muda. Bagaimana Indonesia emas kaum muda yang menentukan, termasuk pula ajaran Aswaja di Indonesia bisa berkembang kaum muda yang menentukan.

“Semakin kita proaktif mewarnai anak muda, maka semakin besar juga peran mereka di masa depan. PKB tidak mau membatasi dan memberi rambu apapun. Selama itu untuk Indonesia silahkan saja,” tutur Gus AMI.

Sementara itu, Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan menyampaikan bahwa Muskernas Garda Bangsa dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DKW Garda Bangsa dari 34 Provinsi se Indonesia.

“Perlu saya sampaikan Ketum, sekarang sudah terbentuk 34 DKW seluruh Indonesia. Sebelumnya banyak tidak aktif, tapi berkat instruksi DPP PKB akhirnya berhasil kami bentuk dan sekarang hadir semua di tempat ini,” kata Tomkur.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah mantan Ketum DKN Garda Bangsa, yaitu Cucun A Syamsurijal dan Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid dan sejumlah pengurus DPP PKB, serta sejumlah Anggota DPR RI Fraksi PKB.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Category:

Berita