13 0

Solidarity Concert and Soft Launching of Sunrise Refugee Learning Center. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa Peduli Pengungsi untuk pengungsi Rohingya, Afghanistan, Iran, Ethiopia, dan Somalia. Dan bekerjasama dengan Sandya Institute, sebagai lembaga Pusat Perdamaian dan Hak Asasi Manusia.

Selain berbicara politik, kata Cucun Syamsurijal Ketua DKN Garda Bangsa, lebih pada kemanusiaan ketika mengingat ucapan Presiden RI ke – 4, KH. Abdurrahman Wahid. Menurutnya bagaimana kemanusiaan dikedepankan ketika mampu mengedepankan pertolongan pada orang yang membutuhkan. Jadi ditegaskan Cucun jangan mengingat kapan membantu dan memberikan pertolongan, karena suatu saat akan mendapat pertolongan juga.

“Dewan Koordinasi Nasional bekerjasama dengan Sandya Institue telah menginisiasi program Sunrise Refugee Learning Center (SRLC) yang fokus pada pemberdayaan pencari suaka dan pengungsi di Indonesia melalui pendidikan. Ini merupakan program nyata yang dilakukan oleh DKN Garda Bangsa bersama organisasi sosial lainnya, seperti Roshan Learning Center, SUAKA, UNHCR dan Komunitas Pencari Suaka dan Pengungsi,” ujar Cucun dihadapan pengungsi, Selasa (12/9/2017) di kantor DKN Garda Bangsa.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Comments are closed.