37 0

Di ulang tahunnya yang ke 18 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI kembali menggelar sejumlah kegiatan guna merayakannya, seperti pasar rakyat, diskusi ilmiah, dan acara yg paling ditunggu dengan para santri yaitu Parlemen Santri.
Parlemen Santri adalah sebuah kegiatan yang melibatkan 190 santri yg sudah diseleksi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 47 Anggota FPKB DPR RI. Acara yang bertempat di Gedung Kura-Kura Nusantara II DPR RI langsung disuguhi materi pengenalan Parlemen/Keparlemenan dengan Narasumber Ketua FPKB DPR RI Ida Fauziyah, Sekretaris FPKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal, Anggota FPKB DPR RI Neng Eem Marhamah ZH dan Siti Mukarromah, serta Humas DPR RI.
Tujuan dari parlemen santri ini menurut Sekretaris Fraksi PKB H.Cucun Ahmad Syamsurijal ingin memeberikan support kepada seluruh anak bangsa terutama santri agar mereka punya keyakinan bahwa hari ini adalah pemuda tapi besok anda menjadi pemimpin.
Para santri sangat antusias dengan acara tersebut, saat melakukan Simulasi persidangan Parlemen Santri. Mereka tampil layaknya anggota DPR RI secara lengkap, ada yang berperan sebagai Ketua Sidang, Wakil Ketua, Ketua Fraksi, Anggota Fraksi, hingga Notulen.
Santri dan santriwati sangat berterima kasih kepada Fraksi PKB yang telah mengundangnya ke gedung DPR RI, dan memberikan mereka wawasan mengenai keparlemenan.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Category:

Berita