4 0

Siapa yang tidak mengenal penyakit ganas kanker? Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. Kementerian Kesehatan menyebutkan setidaknya ada 4.100 kasus kanker di Indonesia pada anak dan menjadi penyebab kematian kedua pada rentang usia 5 sampai 14 tahun. Sedangakan Di tahun 2017 Menyebabkan 3.500 atau sekitar 14 persen kematian di Jakarta akibat kanker.Untuk mencegah penyakit kanker ini kita harus ekstra hati hati dalam segala hal, mulai dari gaya hidup, pola makan, dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu tangkal kanker sedini mungkin dengan 8 cara alami berikut dari laman duniainformasikesehatan.com

1. memeriksa resiko karena keturunan
salah satu penyebab kanker berasal dari factor keturunan. Jika ada orangtua yang menderita kanker, sangat mungkin kanker juga menyerang anggota keluarga lainnya. Untuk itu mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang pernah terkena kanker sangat penting sebagai upaya mencegah kanker.
2. Hindari Makanan yang di bakar atau yang di asap
Sebuah kajian menemukan bahwa, dua jenis senyawa penyebab kanker dapat terbentuk selama pemanggangan, yaitu hidrokarbon polisiklik aromatic (PAH) dan amina heterosiklik (HCA). penggorengan atau oven, dan pemanggang.
3. menjauhi alcohol
alkohol memiliki efek sistemik (ke seluruh tubuh) maupun lokal. Telah banyak diketahui bahwa biasanya pecandu alkohol mengalami malnutrisi dan gangguan fungsi hati. Selain itu, alkohol juga memiliki efek penekanan terhadap sistem kekebalan tubuh (immunosupresive) sehingga akan menurunkan kekebalan tubuh terhadap kanker atau virus penyebab kanker.
4. menghindari kebiasaan merokok
merokok dapat menyebabkan kanker adalah dengan merusak DNA kita, termasuk gen-gen utama yang seharusnya melindungi kita dari kanker. Banyak bahan-bahan kimia yang terkandung dalam rokok telah terbukti sanggup merusak DNA,
5. menghindari makanan berlemak
lemak memang diperlukan oleh tubuh akan tetapi jika anda berlebihan dalam mengkonsumsinya, lemak akan menumpuk dan memicu terjadinya kanker pada tubuh anda.
6. makan makanan kaya serat dan antioksidan
makanan yang kaya antioksidan meliputi buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun
7. rutin olahraga
Berjalan, jogging,berenang,bersepeda,mendaki,menari,tenis adalah olahraga yang bisa mencegah tubuh kita dari penyakit ganaas.
8. mengkonsumsi teh hijau
polyphenol yang terdapat dalam the hijau merupakan antioksidan paling potensial. Dimana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah.

Itulah beberapa cara mencegah kanker dan pastinya dengan cara alami. Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan cara yang lebih efisien dan professional mungkin anda harus menanyakan kepada dokter spesialis kanker.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Category:

Berita