255 0

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan tindakan radikalisasi tidak akan terjadi manakala seseorang memiliki dasar agama yang kuat. Dia menyarankan kepada umat muslim untuk tidak hanya beragama, namun tergabung dalam organisasi.

“Umat Islam harus berorganisasi jangan beragama sendiri-sendiri. Ikutlah NU atau minimal Muhammadiyah,” kata Muhaimin saat membuka diskusi publik PKB yang mengusung tema deradikalisasi mengangkat bahaya terorisme, Selasa (2/2).

Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama menjadi tempat para ulama berijtihad. Dia sempat menyindir banyaknya ustaz yang tampil di televisi bahkan tidak tergabung dalam organisasi Islam.

“Apalagi ustaz-ustaz yang ceramah di TV itu belum tentu ikut berorganisasi. Tapi mereka sudah berani teriak mengharamkan suatu perkara, darimana dasarnya,” ungkap Muhaimin.

Dengan berorganisasi, masyarakat bisa menghindari pemikiran-pemikiran radikal yang menjadi benih-benih terorisme. Menurutnya, baik PKB maupun pemerintah harus menjadi benteng dalam mencegah munculnya radikalisasi yang mengincar masyarakat.

“Makanya, sebaiknya umat Islam ikut bergabung dengan Nahdlatul Ulama atau Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang besar di Indonesia,” tandasnya.

www.pkbtv.com

(Visited 403 times, 1 visits today)

Category:

Berita