881 0

Grand Final musabaqoh kitab kuning (MKK) atau lomba membaca kitab kuning yang diselenggarakan oleh Garda Bangsa, badan otonom (banom) Partai Kebangkitan bangsa ini, resmi di buka. Pembukaan final yang telah menseleksi 124 finalis yang berasal dari 31 provinsi se-Indonesia ini diselenggarakan digelar di graha Gus Dur, kantor pusat DPP PKB di jalan raden saleh, Jakarta Pusat, selasa 12.04.2016.

Babak penyisihan perlombaan pembacaan Kitab Kuning diikuti oleh 1.500 peserta yang berasal dari perwakilan pondok-pondok pesantren. Tidak kurang dari 5 ribu santri berpartisipasi dalam meramaikan acara babak penyisihan Musbaqoh Kitab Kuning yang digelar di pondok-pondok pesantren.

Para peserta akan diadu dalam membaca kitab karya Imam Al Ghazali, Ihya ulumuddin. Sejumlah kiai besar di Indonesia disiapkan untuk menyeleksi para finalis. Mereka di antaranya KH Mahmudin Pasaribu (Medan), KH Syafrudin Syarif (Jawa Timur), KH Aniq Muhamadun (Jateng), Dr KH Ahsin Sakho (Cirebon), Dr KH Abdul Muqsith Ghozali (Jakarta), Prof Dr Hj Huzaimah T Yanggo, Dr Badriyah Fayumi LC, MA, dan Dr Hj Faizah Sibromalisi.

http://www.pkbtv.com/

(Visited 1.094 times, 1 visits today)

Category:

Berita