94 0

JAKARTA – Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding, menegaskan pengangkatan duta pancasila dari kalangan pekerja seni atau artis tak perlu lagi diperpanjang. Sebab yang lebih penting dari perdebatan tentang duta pancasila dari kalangan artis, terutama soal artis dangdut Zaskia Gotik, adalah mendorong para artis untuk ikut berperan mensosialisasikan nilai-nilai pancasila.

“Pro-kontra itu sudah selesai. Kita jangan habiskan energi untuk pro-kontra pengangkatan duta. Yang perlu kita dorong adalah para pekerja seni, terutama Zaskia mau bekerja, berkeliling indonesia mensosialisasikan Pancasila,” ungkap Karding usai mengisi talkshow kebangsaan yang digelar GP Anshor, di aula Iqbal Assegaf, Jakarta, senin 18/04.

Pengangkatan duta pancasila memang sempat menjadi pebincangan hangat di sosial media. Pasalnya, Zaskia Gotik, salah satu artis yang menjadi duta pencasila tengah menjadi sorotan dalam masalah dugaan penghinaan lambang negara. Namun, Kardinng yang juga ketua Fraksi PKB MPR RI menuturkan, Pancasila adalah warisan dari para ulama dan pendiri bangsa yang harus diperjuangkan bersama. Termasuk dari kalangan artis.

Karding berpendapat, justru cara yang tepat menghukum pedangdut yang tenar dengan goyang itik tersebut ialah dengan memaksanya belajarr dengan keras. “Seperti yang menjadi kaidah NU di pesantren-pesantren, mendidik santri itu tidak harus dicambuk. Tapi memaksa dia belajar keras itu juga mendidik. Bahwa cara PKB menghukum Zaskia Gotik adalah dengan memaksa dia belajar dengan keras memahami pancasila”.

http://pkbtv.com/

(Visited 81 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*