63 0

Forum mahasiswa pasca sarjana se-Indonesia menyambangi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB). Kedatangan mahasiswa pasca sarjana yang berasal dari berbagai kampus ini merupakan bagian membangun keterlibatan dan partisipasi publik dalam merancang legislasi nasional.

Anggota F-PKB, Jazilul Fawaid yang menerima langsung rombongan ini mengapresiasi perhatian besar para mahasiswa pasca sarjana ini dalam persolan legislasi, khusunya budgeting. “Saya senang teman-teman bisa datang ke Fraksi PKB ini dan memberikan input-input dalam hal legislasi. Karena keterlibatan publik dalam legislasi ini sangat penting agar legislasi bisa lebih baik,” ungkap Jazilul Fawaid di ruang rapat fraksi, rabu 25/05.

Jazil juga menambahkan, sejak era reformasi telah membuka keterbukaan publik untuk terlibat dalam membangun rancangan undang-undang. “Kita sangat wellcome menerima masukan-masukan. Setiap masukan itu bisa kita diskusikan dan FPKB nanti akan memperjuangkanya dalam rapat-rapat di DPR,” imbuhnya.

Dalam acara ini, rombongan mahasiswa pasca sarjana ini datang mewakili berbagai kampus di Indonesia. Antara lain dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN), Unversitas Hasanudin (Unhas) Makasar, Universitas Diponegoro (Undip) semarang dan puluhan kampus lainya.

Acara berlangsung dengan hangat dan menampakkan persahabatan yang terjalin antara anggota FPKB dan para mahasiswa tersebut. Sesi terakhir, para mahasiswa ini pun turut menyampaikan aspirasi mereka melalui pembacaain puisi.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Category:

Berita