158 0

Anggota DPR RI dapil Jateng VII, Taufiq R Abdullah secara khusus menyerahkan piala dan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta kepada jawara AMI Movie Award, pelajar SMK Neeri Kutasari, Putra Sanjaya. Penyerahan hadiah kepada sutradara film Coblosan dilakukan di halaman SMK Negeri Kutasari, Jumat (4/11) dan disaksikan dengan antusias oleh seluruh siswa.

Dalam sambutannya, Taufik menjelaskan festival film yang diselenggarakan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-17.

“Dari ratusan karya yang masuk kita seleksi. Terseleksi ada sebanyak 25 karya, yang kemudian mengerucut menjadi tiga,” kata dia.

Seleski film, kata Taufik, dilakukan secara serius oleh artis peran senior Jajang C Noer bersama tim juri yang lainnya. Sehingga hasilnya diyakini sangat objektif dan penuh kejujuran.

Festival film pendek tersebut menurut dia mengambil tema “Politik itu Asyik”. Karena menurutnya ada kecenderungan sekelompok orang yang ingin kampanyekan politik itu kotor. Sehingga akhirnya apa pun yang dilakukan partai politik dan dunia politik itu jelek.

“Politik itu tergantung kita. Kalau pingin perbaiki negeri dan lakukan upaya, maka berpolitik. Kalau politik diisi dengan orang baik, politik menjadi baik,” katanya.

Festival film pendek tersebut menurutnya ingin membawa anak muda berkiprah pada bidang yang memang merupakan kreativitas mereka. Mengatur negara artinya berpolitik.

Dinas Pendidikan, melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Sukirto, sangat mengapresiasi prestasi siswa SMKN Kutasari.

“Kita boleh lahir di desa tapi kita harus lihat dunia begitu luas. Kita harus maju dan mampu bersaing dengan yang di kota,” kata Sukirto.

Home

(Visited 368 times, 1 visits today)

Category:

Ami Award