110 0

Partai Kebangkitan Bangsa membentuk Satgas TKI untuk mengatasi permasalahan tenaga kerja ilegal yang marak belakangan ini. Satgas TKI dibentuk DPP PKB untuk mencegah, mengawasi dan membantu persoalan tenaga kerja tidak resmi ini. Mulai dari penipuan, kecelakaan kerja dan transportasi, terutama laut, serta persoalan lainnya yang menimpa TKI.

“Bismillah, ayo bahu membahu atasi masalah TKI kita. Satgas TKI PKB beri jawaban keresahan saudara-saudari kita yang akan bekerja untuk keluarga dan bangsa,” terang Cak Imin.

Senada dengan itu, anggota Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh, juga berpendapat Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak mengirimkan tenaga kerja ke luar negeri. Sayangnya, dalam proses pengiriman tersebut, banyak orang yang merasa tidak mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap tentang ketenagakerjaan dan prosedur lainnya.

“Mereka pergi dengan dalam kondisi terdesak untuk harapan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Sementara untuk mengurus administrasi tersebut memerlukan waktu panjang, akhirnya jalan itu yang mereka pilih. Nah Satgas ini dengan koordinasi dan mengerahkan sumber daya tenaga yang kita miliki hingga ke daerah-daerah, berupaya mencegah, membantu, dan mengawasi. Jika ditemukan permasalahan, kita bantu melaporkan. Termasuk penanganan agar TKI kita yang berangkat ke luar negeri ini mennjadi tenaga kerja yang aman, mendapat hak-haknya dan juga membantu melengkapi dokumen-dokumennya tersebut,” terang legislator yang akrab disapa Neng Nik ini, selasa 28/02.

(Visited 105 times, 1 visits today)

Category:

Berita