130 0

Selasa 21 Maret 2017 Serikat Petani Teluk Jambe Karawang mengunjungi fraksi PKB untuk mengadukan nasibnya yang tergusur oleh PT. Pertiwi Lestari, dari tanahnya sendiri. Merasa tak mendapatkan keadilan, petani yang tergabung dalam Serikat Petani Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat melontarkan tuntutan yaitu :
1. menghentikan pengoperasiaan PT PL dengan mencabut izin hak guna bangunan (HGB) PT Pertiwi Lestari
2. Kembalikan Petani ke kampong halaman
3. Hentikan Kriminalisasi

Konflik ini sangat menarik perhatian Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Partai yang concern terhadap wong cilik ini. Khususnya Anggota FPKB Komisi II Yanuar Prihatin yang menyambut hangat Serikat Petani Teluk jambi di Ruang Rapat Fraksi PKB, menurtnya Karna ini menyangkut posisi,kedudukan dan hak rakyat dalam rangka mendapatkan keadilan dan PKB ingin mengambil peran aktif dalam urusan urusan semacam ini.

Aris Dewan Pembina Serikat Tani Teluk Jambe menjelaskan berbagai konflik seperti sosial dan ekonomi yang kini dialami warga Teluk Jambe, Karawang berawal dari konflik agraria. Karena itu para petani akan mendesak pemerintah agar bergerak tegas merampungkan konflik agraria tersebut, yakni dengan memulangkan petani dalam keadaan semula dan dikembalikan ke kampung asal, beserta rumah dan lahan pertaniannya.

(Visited 144 times, 1 visits today)

Category:

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*