22 0

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Hj. Ida Fauziyah berikan bantuan kepada petani Telukjambe Kerawang yang tergabung dalam Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB) yang menjadi korban akibat lambatnya penyelesaian persoalan Petani Telukjambe dan PT Pertiwi Lestari (PTPL).

“Sementara kami hanya bisa memberikan sedikit bantuan buat bapak-ibu, semoga dapat membantu,” ucap Ida saat bantuan uang tunai kepada petani Telukjambe di F-PKB, Kamis, 23/3.

Ida juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap nasib para petani ini, pasalnya, anak-anak mereka dan kaum ibu banyak yang menjadi korban.

“Ini sungguh memilukan, kaum ibu ikut menjadi korban dan anak-anak petani Telukjambe putus sekolah. Pemerintah harus segera hadir melakukan penyelesaian persoalan tersebut,” lanjutnya.

Menanggapi aduan tersebut, F-PKB akan bergerak cepat menangani kasus ini. Menurut Ida, sebagai pimpinan fraksi dia sudah menginstruksikan Kapoksi Komisi II untuk bergerak cepat.

“Kami punya wakil ketua dan bebrapa anggota di Komisi II, dan sudah saya perintahkan untuk memanggil pihak-pihak yang bersangkutan agar persoalan ini cepat selesai,” tegasnya.

“Kasihan anak-anak yang seharusnya belajar, bermain, sampai putus sekolah karena terusir dari kampung mereka.” F-PKB, lanjut Ida, akan menangani kasus ini secepat mungkin dan sampai tuntas.

Sebanyak 15 orang Petani STTB mendatangi F-PKB untuk mengadukan nasibnya. Pasalnya, 60 keluarga dikriminalisasi oleh PTPL, 40 anak putus sekolah, dan mereka terusir dari kampung halamannya.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Category:

Berita