28 0

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj. Ida Fauziyah menerima Anugerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Award 2017 sebagai Politisi Perempuan bededikasi. Dalam acara ulang tahun ke 17 organisasi tersebut, Ida Fauziyah yang sudah berkecimpung dalam dunia politik sebagai DPR RI empat periode ini mengaku terinspirasi dari sosok Guru Bangsa Abdulrahman Wahid (Gus Dur).

“Ini award sebenarnya bukan untuk saya, saya ingin memberikan award ini sebenarnya kepada Gus Dur. Gus dur itu adalah tokoh partai kami (PKB_red) yang gender mainstreamingnya mengilhami dan menjadikan jalan hidup partai kami,” terangnya seusai menerima Anugerah tersebut di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Jum’at 8/9.

Perempuan yang terkenal Aktif di berbagai organisasi ini menuturkan banyak inspirasi yang ditanamkan Gus Dur dalam peran perempuan dalam politik indonesia. Salah satunya, lanjut ida, PKB pernah menempatkan perempuan sebagai Wakil Anggota DPR RI.

“Saya masih ingat ketika PKB mendapatkan kursi wakil ketua DPR RI, oleh beliau (Gus Dur_red) Wakil Ketua DPR RI itu diberikan kepada perempuan, Ibu Khofifah Indarparawansa pada waktu itu,” kenang Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluaga Nahdlatul Ulama itu.

Ida Menambahkan, Sosok Gus Dur juga yang mengihami penempatan perempuan di 30% kepengurusan partai diseluruh tingkatan. Bahkan, melalui Instruksi Presiden nomer 9 tahun 2000, tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional menandakan bahwa gusdur ingin menujujukkan peran perempuan sangat berpengaruh dalamm negeri ini.

“Jadi sebenarnya saya merasa tidak berhak menerima ini, biarkan ini menjadi hadiah terbaik bagi kami perempuan PKB untuk beliau,” ucapnya.

Tidak Lupa, Ida juga menyapa Nursyahbani Katjasungkana yang, menurut Ida, merupakansalah satu tokoh partai yang juga menjadi inspirasi perempuan PKB.

“Terimakasih, selamat ulang tahun KPPI, maju terus perempuan indonesia,” pungkasnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)