40 0

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif untuk 80 dapil dengan total 575 bacaleg. Mereka berbondong-bondong ke KPU dengan menggunakan kaus bertulisan ‘Asian Games’.

Pantauan detikcom, PKB datang di KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018), diwakili oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Karding menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Arief Budiman dan komisioner KPU Ilham Saputra.

“Alhamdulillah, PKB telah daftarkan caleg untuk 80 dapil dan saya bersama DPP PKB dan para caleg, saya ingin laporkan bahwa PKB full berisi 80 dapil dengan jumlah 575 caleg dan jumlah perempuan 40 persen,” ujar Karding kepada wartawan.

Ia juga menuturkan hari ini sengaja mengenakan kaus ‘Asian Games’ karena ingin membantu pemerintah mempromosikan Asian Games.

“Kami hadir sengaja gunakan kaus dengan atribut lambang Asian Games dalam rangka membantu masyarakat-pemerintah untuk ikut sosialisasikan Asian Games karena ini banggakan Indonesia,” imbuh dia.

Karding juga mengatakan saat ini telah mendaftarkan tiga menteri untuk menjadi caleg pada Pileg 2019. Tiga menteri tersebut adalah Menteri ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Menteri Desa Tertinggal Eko Sanjoyo.

“Ada tiga menteri yang dicalonkan partai. Pertama Pak Hanif Dhakiri Menaker dicalonkan dapil Depok Jabar VI, kemudian Imam Nahrawi Menpora dapil Jakarta Timur DKI I, Pak Eko Sanjoyo Mendes di dapil Bengkulu,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa artis masuk dalam daftar bacaleg di PKB, di antaranya adalah Tommy Kurniawan, Farhat Abbas, hingga Arzeti Bilbina.
(rna/rna)

(Visited 40 times, 1 visits today)