112 0

Delapan anggota DPR RI mendapatkan penghargaan sebagai anggota DPR terbaik tahun 2018 dari Panggung Indonesia. Di antaranya adalah Wakil Ketua DPR Agus Hermanto hingga anggota Komisi III Azis Syamsuddin.

Pemberian penghargaan digelar di Ballroom Hotel Atlet Century, Jl Pintu Senayan 1, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Sebagian anggota yang mendapatkan penghargaan hadir kecuali Azis Syamsudin, Hendrawan Supratikno dan Inas Nasrullah Zubir.

Agus Hermanto menyadari penilaian masyarakat terhadap DPR saat ini masih buruk. Politikus Demokrat itu juga mengakui kinerja DPR belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain Agus, ada tujuh anggota DPR lain yang mendapatkan penghargaan dari Panggung Indonesia. Ketujuh anggota tersebut yakni Amir Uskara dari Fraksi PPP, Azis Syamsuddin dari Golkar, Hendrawan Supratikno dari PDIP, Inas Nasrullah Zubir dari Hanura, Irma Suryani Chaniago dari NasDem, Nihayatul Wafiroh dari PKB dan Viva Yoga Mauladi dari PAN.

Ada tiga indikator dalam memilih anggota DPR terbaik 2018 menurut Panggung Indonesia. Pertama yakni anggota DPR yang paling peduli dengan konstituen, kemudian anggota DPR yang tak terlibat kasus korupsi, terakhir yakni anggota DPR yang paling sering hadir dalam rapat.

Comments are closed.