38 0

DPP PKB melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Saat ini jumlah dana yang telah terkumpul mencapai Rp 1 miliar. Demikian disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Minggu (30/9).

“Kita sampai hari ini sudah Rp 1 miliar tersedia yang sudah kita salurkan langsung kepada beberapa masyarakat,” jelasnya di Monas, Jakarta Pusat.

Pihaknya bersama pengurus NU juga masih terus melakukan penggalangan dana. Termasuk menyalurkan berbagai jenis bantuan untuk para korban di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan kabupaten terdampak lainnya.

Dana ini belum semuanya tersalurkan. Cak Imin mengatakan dana disalurkan sesuai kebutuhan. “Belum tersalurkan semua. Masih sebagian kecil yang tersalurkan karena akan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Cak Imin menceritakan setelah gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang pada Sabtu sore lalu, ada rekannya yang belum bisa dihubungi sampai saat ini. Tiga orang pengurus DPP PKB juga sedang mencari keberadaan keluarganya.

“Dari PKB ada tiga keluarga yang sedang berusaha mencari keluarganya. Berangkat melalui Makassar kemudian perjalanan darat. Mohon ada bantuan kepada semua pihak untuk transportasi,” katanya.

(Visited 40 times, 1 visits today)