19 0

Cappadocia, Turki seketika menjadi sorotan destinasi wisata yang ingin dikunjungi masyarakat Indonesia khususnya wanita setelah melejit melalui serial Layangan Putus yang diperankan oleh Putri Marino dan Reza Rahardian. 

Teaser turki cappodocia

Itulah beberapa fakta unik mengenai Cappadocia di Turki. Keindahannya benar-benar bikin para traveler memimpikan liburan ke sana. Semoga suatu saat kamu juga bisa liburan ke Cappadocia, ya!

Kinan, dalam serial Layangan Putus memiliki impian untuk bisa mengunjungi Cappadocia, Turki. Namun tragis sang suami Aris yang diperankan Reza Rahardian justru malah memboyong selingkuhannya, bukan istri sahnya, Kinan. 

Namun hal apa yang begitu menarik Kinan sampai mengidamkan Cappadocia sebagai mimpinya? Melansir dari berbagai sumber, yuk simak 5 fakta menarik tentang Cappadocia yang harus kamu ketahui.

1. Asal Nama Cappadocia

Cappadocia, berasal dari kata Persia “Katpatuka”, yang berarti negeri kuda yang indah. Sampai saat ini para penduduknya masih menghargai kuda, yang terkadang menjadi salah satu moda transportasi alternatif kepada pengunjung.

2. Wisata Balon Udara

Cappadocia berhasil memikat 3,8 juta wisatawan asing pada tahun 2019 karena Lebih dari 100 balon udara beroperasi setiap pagi. Kamu bisa mengudara melintasi cakrawala Cappadocia sambil menikmati alam yang eksotis

3. Sederet Warisan Dunia yang Tak Duniawi

Pada tahun 1985 UNESCO menobatkan Taman Nasional Goreme, Situs Batu Cappadocia, Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Kota Bawah Tanah Kaymakli, Gereja Karlik, Gereja Theodore, Karain Columbaria, dan Situs Arkeologi Soanl sebagai situs warisan dunia.

4. Landscape Cappadocia terbentuk karena erosi gunung berapi. Abu tebal yang memadat menjadi batuan lunak dan menciptakan cerobong unik

5.Ada sekitar 600 gereja yang dipahat dari batu, sudah ada sejak zaman abad pertengahan. Gereja-gereja di sana menampilkan lukisan dinding indah

(Visited 15 times, 1 visits today)

Category:

Lifestyle