156 0

Menteri Tenaga Ketenagakerjaan Republik Indonesia Bpk Hanif Dhakiri meminta agar Pabrik Gula Seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas manajemen keselamatan dan kesehatan kerja /K3 disekitar lingkungan Pabrik Gula.

Penerapan K3 sangat penting agar para pekerja terhindar dari kecelakaan kerja dan memberikan rasa nyaman dan aman saat bekerja sehingga dapat memacu produktifitasnya dalam memenuhi target perusahaan.

Saat ini belum banyak pabrik gula yang mampu menerapkan sistem manajemen K3, padahal hal tersebut diperlukan untuk memastikan adanya sistem yang terintegrasi dilingkungan bisnis  yang bisa menciptakan suasana terbaik bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Pemberlakuan Sistem Manajemen K3 merupakan bagian dari Sistem Manajemen Perusahaan untuk pengendalian resiko terkait kegiatan kerja yang aman, efisien dan produktif.

Menaker mengapresiasi 2 pabrik gula milik PT. Perkebunan Nusantara yang sudah menerapkan Sistem Manajemen K3 secara penuh, hal ini menjadikan 2 pabrik tersebut yang pertama menerapkan dan lulus Audit Sistem Manajemen K3.

 

 

 

(Visited 96 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*