78 0

Indonesia melancarkan gerakan kebaikan di Eropa, yang diawali di kota London setelah sebelumnya ditandai dengan peluncuran Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI) dan buku ‘Surat dari Rantau’ di Jakarta yang dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif.

Menurut pengurus GKI, Nugroho Dewanto, GKI merupakan gerakan nirlaba dan nonpartisan, yang berupaya menghubungkan jaringan kebaikan serta orang baik Indonesia yang berada di dalam dan luar negeri.

Peluncuran buku ‘Surat dari Rantau’, yang berisi “surat cinta” dari 26 perantau atau anggota diaspora Indonesia yang tersebar di berbagai negara, merupakan langkah awal GKI dalam membangun jaringan dan bersilaturahim dengan para warga Indonesia di luar negeri, katanya.

Adapun lawatan ke Eropa, dengan tujuan memperkenalkan GKI dan bertatap muka dengan warga Indonesia, diikuti sejumlah pesepeda dari tanah air yang tergabung dalam kelompok Never Give Up (NGU).

Di Inggris, GKI menggelar pameran foto tentang keindahan alam dan budaya Indonesia karya fotografer Ebbie Vebri Adrian dan bertemu dengan Asri Mitchell, salah satu penulis surat dalam buku ‘Surat dari Rantau,” yang giat mempromosikan kuliner Indonesia di Inggris.

(Visited 81 times, 1 visits today)

Category:

Kabar Kabinet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*