35 0

Di era digital, banyak orang ingin menunjukkan eksistensinya. Posting-an dalam bentuk gambar di jejaring sosial kini dinilai lebih menarik dibanding tulisan. Hal ini turut mendorong orang-orang untuk menjepret gambar dengan apik.
Hadirnya kamera mirrorless yang berbobot ringan mampu menarik perhatian pengguna. Dengan kualitas gambar yang sebanding dengan DSLR, kamera mirrorless mampu menggaet banyak pengguna. Jika Anda ingin ikut menjajalnya, berikut tips memilih kamera mirrorless untuk pengguna pemula.

1. perhatikan kebutuhan terlebih dahulu.
Khusus untuk mirrorless coba tanyakan pada dirimu sebelum membeli, apa sih sebenarnya tujuan nanti kamu mau membeli kamera mirrorless. Untuk memotret pemandangan, untuk nge-vlog ataukah hanya untuk memotret gayamu dalam format OOTD ala selebgram?
Jika sudah diketahui apa kebutuhanmu ,maka kamu bisa menentukan kualitas kamera seperti apa yang mau dibeli. Karena pada dasarnya tiap kamera mirrorless yang mau kamu beli punya kelebihan masing-masing. Usahakan sih, pilih kamera mirrorless dengan paket penjualan lensa sekalian.
2. tidak perlu kamera mirrorless yang mahal, murah asalkan sesuai kebutuhan.
Namanya juga kamu mau beli kamera mirrorless pertama kali pasti tujuan untuk belajar motret kan? So, gak perlu deh langsung beli kamera mirrorless yang harganya mahal dan selangit. Cukup beli kamera mirrorless yang harganya murah atau terjangkau saja (lebih tepat sih sesuaikan sama budgetmu).
3. Perhatikan soal sensor yang disediakan di kamera mirrorless.
Mengapa hal ini begitu penting? karena, beda sensor yang dipakai maka beda hasil foto yang dihasilkan. Biasanya ada tiga sensor yang biasa dipakai oleh kamera mirrorless ini guys yakni full frame, APS-C dan four thirds. Ketiga sensor ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi jika mempertimbangkan hasil foto yang lebih jernih dan indah maka kamera mirrorless dengan sensor full frame lebih baik jadi pilihan. Soalnya, sensor full frame diklaim lebih baik dalam menangkap cahaya sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas dan nampak jernih.

4. Jika beli kamera mirrorless untuk nge-vlog, pastikan kualitas rekamannya juara.
Ya, sekarang makin banyak anak muda menggunakan kamera mirrorless untuk bikin video blogging alias vlog. Oleh karena itulah, kamu yang pertama kali beli kamera mirrorless dan tujuannya untuk nge-vlog maka wajib banget memperhatikan kualitas video yang dihasilkan.
Paling mudah sih, kamu bisa mempertimbangkan kemampuan autofocus si kamera saat dipakai untuk merekam. Fitur ini sangat penting jika tujuanmu membeli kamera mirrorless memang nge-vlog. Bayangin jika fitur autofocus kamera mirrorless yang kamu beli jelek, maka saat kamu pakai nge-vlog kemungkinan besar akan kesusahan mendapatkan fokus video yang baik dan jernih.
Selain itu, pastikan si kamera layar LCD-nya bisa diputar menghadap ke depan agar lebih mudah saat di gunakan untuk merekam diri sendiri.
Nah Itulah guys, tips untuk membeli kamera mirrorless untuk kamu para pemula agar tak menyesal. Semoga bermanfaat ya tipsnya….

(Visited 33 times, 1 visits today)

Category:

Lifestyle