12 0

Asian Games 2018 adalah pesta olahraga negara-negara terbesar di Benua Asia.
Di Upacara pembukaan Asian Games 2018, Masyarakat Indonesia dan Asia pun sudah dibuat terpukau.
Terlepas dari pembukaan Asian Games 2018 yang terbilang sukses, ternyata, masih banyak fakta menarik di balik perhelatan ajang olahraga empat tahunan yang digelar di Jakarta dan Palembang ini. Apakah kalian sudah tau ?Apa saja yaa fakta menarik tersebut?

1. Mempertandingkan cabang olahraga unik
Sepak Bola, bulu tangkis, voli, hingga basket merupakan olahraga yang cukup familiar bagi Anda. Tapi di ajang Asian Games 2018, Anda bisa menyaksikan beberapa cabang olahraga unik seperti kabaddi, bridge, kurash, hingga sepak takraw.

2. Enam cabang olahraga perdana
Terdapat enam cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan pada ajang Asian Games. Keenam cabor tersebut adalah roller skate, skateboarding, bridge, 3 on 3 basketball, jet ski, sport climbing, paragliding.

3. Cabor ekshibisi eSports
Kepopuleran eSports sebenarnya telah lama ada di dunia. Namun baru kali ini, cabang olahraga eSports dipertandingkan dalam event sekelas Asian Games. Terdapat enam video game terpilih yang akan dipertandingkan yakni Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft. Namun karena sifatnya ekshibisi, medali yang dimenangkan di cabang olahraga ini tidak akan dihitung ke dalam daftar perolehan medali di Asian Games 2018.

4. Maskot ‘Bhinneka Tunggal Ika’
Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang memperkenalkan tiga maskot yakni Bhin Bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Kaka (Badak Ujung Kulon). Ketiga maskot tersebut merupakan representasi dari strategi, kecepatan, dan kekuatan yang namanya diambil dari semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Category:

Lifestyle