619 0

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan munculnya kamera digital yang memungkinkan penggunanya bisa memotret gambar dengan cepat dan memilki kualitas yang tinggi. Untuk mendapatkan gambar dengan kualitas yang baik tentunya tidak menggunakan kamera biasa. Kamera tersebut pasti memilki harga yang sangat mahal, fitur-fitur lengkap dan lensa yang bagus dimiliki oleh kamera digital dengan harga mahal tersebut.
Penasaran apa saja kamera digital paling mahal di dunia, Pkb TV sudah mengemasnya menjadi 10 daftar kamera paling mahal di dunia yang akan mengejutkan para fotografer…..

1.Phase One XF 100MP – Rp 651 juta
Phase One XF 100 megapixel adalah kamera medium format dengan sensor yang punya resolusi ekstra besar, 100 megapixel. Kamera ini merupakan gabungan bodi Phase One XF dengan digital back IQ3. Sensornya berukuran 53,7 x 40,4 mm yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi 11.608 x 8.707 pixel. Wawww keren yaaa… ini contoh hasil jepretannya
2.Hasselblad H5D-200c – Rp 598 juta
Kamera ini mempunyai sensor medium format dengan resolusi ‘200 megapixel’ dalam tanda kutip. Kenapa memakai tanda kutip? Sebenarnya kamera ini cuma punya resolusi 50 megapixel, namun ia akan menggabungkan 4 sampai 6 foto ke dalam satu gambar sehingga resolusinya mencapai 200 megapixel.
3.Hasselblad A5D-80 – Rp 543 juta
Meski sama-sama mempunyai format medium format, kamera ini punya bentuk yang berbeda dibanding kamera-kamera lainnya. Itu karena A5D-80 didesain untuk dipakai di drone, sehingga harus mempunyai bentuk yang lebih minimalis.
4.Leica S (Typ 007) – Rp 224 juta
Sensornya 37,5 megapixel yang diberi nama Leica ProFormat (30x45mm), atau masuk ke dalam kategori medium format. Meski sensornya medium format, kamera ini punya bodi layaknya sebuah DSLR.

5.Leica SL (Typ 601) – Rp 99 juta
Naah Leica salah satu kamera yang saat ini sedang ngetrend lohh karena Ini adalah kamera mirrorless interchangeable lens dengan sensor full frame 24 megapixel. Bodinya kokoh karena terbuat dari blok aluminum, yang bodinya sendiri punya bobot 847 gram. Menemani sensor 24 megapixelnya itu, ada prosesor gambar maestro II milik Leica.

Category:

Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*