68 0

Konsolidasi Dewan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Sumatera Utara di Medan, merupakan agenda Konsolidasi yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di Palu dan Bandung. Acara konsolidasi ini dilaksanakan untuk membangun militansi Anggota DPRD provinsi dan kabupaten kepada partai, upaya pemenangan pemilu 2019, serta strategi partai sebagai pembela rakyat.

Agar sejalan dengan jargon partainya anak muda ini dan benar-benar bermanfaar bagi rakyat. Maka Acara yang dilaksanakan pada 3-4 maret 2017 ini mengusung tema, “Meneguhkan DPRD PKB sebagai pembela rakyat”.

Rangkaian Acara ini di awali dengan Apel bersama DKC Garda bangsa, Gemasaba, dan Perempuan Bangsa se sumatera utara yang di pimpimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Beberpa hal yang diamanatkan oleh Sang Pemimpin adalh agar PKB terus berpihak kepada rakyat, mengawal Islam yang rahmatan lil alamin, tetap menjalankan ruh-ruh Nahdlatul Ulama, serta pemenangan pemilu 2019 mendatang. Hal ini disampaikan belaiu saat membuka acara Konsolidasi DPRD di Hotel Grand Marcure, Medan, sumatera Utara.

menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara, Marwan Dasopang menuturkan, jika hal ini ditanggapi dengan kerja yang baik oleh Anggota DPRD, hal ini bisa terlaksana.

Senada dengan Marwan, Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance selian menanggapi positif dan optimis akan apa yang diamanatkan oleh Pimpinan Pusat. Menurutnya pencapaian target bisa sampai 95%. Bahkan Ance juga sudah menyiapkan strategi khusus agar tujuannya bisa tercapai dengan maksimal.

Sedangkan Anggota DPRD kabupaten Padang Lawas, Tengku Solah Hamonangan , juga menaggapi arahan Ketua Umum ini adlah upaya profesionalisme partai. Sehingga Anggota DPRD yang bersinggungan langsung dengan masyarakat bisa termotifasi untuk membentuk struktur-struktur hingga ke Ranting di tingkat desa.

(Visited 155 times, 1 visits today)