42 0

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Ir. Nasim Khan mengatakan pentingnya peran Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Dinas terkait dalam mendorong semangat entrepreneur bagi para pemuda dan mahasiswa dalam menciptakan usaha mandiri.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bang Nasim ini dalam pelatihan kewirausahaan bagi komunitas santri, pemuda dan mahasiswa melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Sido Muncul II Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo, Sabtu, 4 Maret 2017.

“Harapan saya, dunia kewirausahaan bagi para pemuda harus diberi peluang oleh pihak-pihak terkait, utamanya Kementerian Koperasi UKM RI dan Dinas Koperasi dan UKM Situbondo,” kata Bang Nasim.

Menurutnya, keberhasilan bidang ekonomi di Indonesia harus ditopang dengan usaha kecil menengah. Maka sangat diharapkan peran dan dorongan pihak kementerian dan dinas terkait dalam mendorong pemuda dan mahasiswa untuk merintis usaha.

“Jika kedua komponen ini mengabaikan para pemuda dalam merintis bidang kewirausahaan, maka ruh dari dua lembaga tersebut, akan mati suri. Sebab, keberhasilan bidang ekonomi pada negara harus ditopang dengan usaha kecil menengah,” tutur Nasim Khan.

Bang Nasim menambahkan, dirinya siap dan telah berkomitmen untuk turut mendukung munculnya entrepreneur muda, baik di Situbondo maupun di daerah lainnya untuk membangkitkan kembali ruh usaha kecil menengah.

“Saya siap mendukung para pemuda untuk mengembangkan kewirausahaannya,” tegas Bang Nasim.

Dalam acara yang diselengarakan selama dua hari dan diikuti 40 peserta tersebut, juga hadir Kasubid Penguatan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UMK RI, Rusmin Dampuri dan Kepala Dinas Koperasi UMK Situbondo Ahmad Sugiarto, serta sejumlah pihak lainnya.

Visit Us On: www.pkbtv.com

(Visited 86 times, 1 visits today)